Trending Topik

Big Sale Jual-Beli Online Akhir Tahun (Kuartal IV)

Big Sale adalah penjualan secara besar-besaran dengan diskon + gratis ongkir yang ditanggung oleh marketplace. Big Sale terjadi pada akhir tahun tepatnya dimulai pada Kuartal IV (Mulai September-Desember) dengan peringatan pada angka yang umumnya dibuat unik agar mudah diingat misalnya Big Sale 9.9; 10.10; 11.11 dan puncaknya 12.12 yang disebut HARBOLNAS (Hari Belanja Online Nasional).

Big Sale adalah ajang marketplace bakar-bakar uang sebagai marketing jitu dan pamer keperkasaan modal sehingga masyarakat akan menilai sebuah platform adalah kompetitif, diminati banyak orang dan terlengkap dibandingkan kompetitor. Big Sale atau kalau di penjulan offline sering disebut Cuci Gudang adalah ajang bagi para seller untuk meningkatkan transaksi mereka dan mumpung diskon tidak dibebankan kepada seller.

Big Sale ini sebenarnya bukan hanya di marketplace melainkan di semua lini yang berbasis transaksi sebagai contoh Saham BEI, pada Kuartal IV juga akan melakukan poles portfolio yang dinamakan window dressing sehingga nanti ketika tutup buku akhir tahun terlihat menjanjikan dan mendatangkan investor. Disamping itu, juga ada pada promo penjualan tiket, diskon voucher, paket liburan murah dan lain-lain.

Big Sale akhir tahun jual-beli online bisa digunakan oleh buyer untuk membeli barang kebutuhan sehari-hari karena memang murni terdapat diskon besar-besaran disini. Bukalapak, Tokopedia, Shopee, Lazada, Bli-Bli.com dan lain-lain tentunya masing-masing memiliki tampilan dan program sendiri-sendiri untuk menarik minat pelanggan. Buyer silakan melakukan transaksi dan browsing ke semua marketplace untuk membandingkan serta memilih barang + harga yang dinilai kompetitif.

Referensi; Pengalaman Pribadi pada Tema Terkait

Previous
« Prev Post