Trending Topik

Museum TB Silalahi Center Balige Sumatera Utara, Referensi Lengkap Replika Adat dan Budaya Batak

Museum TB Silalahi Center adalah museum yang digagas oleh Bp Jend TB Silalahi yang memang putra daerah disini. Untuk menjaga kelestarian budaya dan agar generasi penerus bisa melihat adat & budaya lokal dari generasi ke generasi maka dibangunlah meseum tersebut.

Pengalaman kami menginjakkan kaki di Bandara International Silangit, SUMUT sambutan udara dingin terasa dan hanya sekitar 1.5-2 jam sampailah kami di Balige, SUMUT. View amazing kami dapatkan dengan menginap disini yaitu Danau Toba dan Museum Batak TB Silalahi. Area cukup luas dan setiap langkah kami disuguhkan oleh sejarah adat & budaya lengkap. Memasuki ruangan museum semua peralatan yang digunakan nenek moyang Batak disajikan serta pakaian adat. Disisi lain perpustakaan referensi dari Bp TB Silalahi juga menarik untuk dikunjungi. Berbagai referensi bisa dibaca lengkap disini.

Keluar dari ruangan mesuum kami mencoba melihat replika rumah adat Batak dan berjejer beberapa tipe rumah adat Batak dan pengunjung bisa msuk melihat bagaimana isi didalamnya. Tak kalah menariknya, tepat disampingnya terdapat gazebo yang bagus untuk swafoto dan mengabadikan moment indah disini.

Saksikan Keseruan Kami di Museum Batak TB Silalahi di Video Berikut:


Referensi:

[1] Youtube Channel "Jejak Eksplorasi Official"

Previous
« Prev Post