Trending Topik

Pantai Watu Papak Pacitan Jawa Timur, Private Beach yang Menawan Spot Para Insta Story

Pantai Watu Papak Pacitan Jawa Timur terletak bersebelahan dengan Pantai Soge. Pantai Watu Papak Terletak di Dusun Soge Sidomoro dan pantai cukup indah untuk swafoto dan merupakan spot instragammable. Pantai ini memiliki spot yang sangat indah dan pengunjung bisa naik keatas tebing dengan background langsung lautan bebas. Pantai ini diapit oleh batuan karang besar yang papak/datar sehingga disebut "Watu Papak ". Dengan begitu, ombak di Pantai Watu Papak tidak terlalu besar dengan hamparan pasir putih yang indah.

Menurut penuturan warga lokal yang ada di Pantai Watu Papak, pantai ini jadi tujuan para wisatawan yang ingin menginap (camping). Alasan yang menjadi tujuan tersebut adalah teduhnya arena di pinggir pantai dengan adanya pepohonan serta pasir putih yang cukup luas. Pengalaman tim jejak eksplorasi kesana, untuk menikmati seruputan kopi atau es kelapa muda di pinggiran pantai sangat mengesankan karena banyak tempat duduk yang tersedia. View yang langsung menghadap ke laut dengan angin yang tidak terlalu kencang karena diapit batu karang besar membuat pantai ini cocok untuk wisata keluarga.

Kami berangkat kesana dengan touring Ninja 250 FI dari Blitar +/- 3.5 jam non-stop. Pantai di Pacitan dirasakan kami sangat-sangat indah walaupun beberapa masih belum dibuka untuk umum karena belum dikelola maksimal. Akses menuju ke pantai di Pacitan didukung oleh Jalur Lintas Selatan (JLS) yang sangat bagus sehingga pengunjung senang menikmati selama di perjalanan.

Saksikan Keseruan Kami Eksplorasi di Pantai Watu Papak di Video Berikut:


Referensi:
[1] Youtube Channel "Tim Jejak Eksplorasi"

Previous
« Prev Post