Trending Topik

[Kupang, NTT] Daratan di Kupang Seperti Lautan yang Terangkat || Tanahnya adalah Batu Kapur & Karang

Kupang, Nusa Tenggara Timur (November 2020). Kupang adalah ibukota NTT dan kota-nya lumyan besar dan cukup maju namun luasannya kecil. Daerah pinggiran terlihat kurang maju bisa terlihat dari jalan yang sulit diakses, rusak dan sempit. Air sulit didapat dan tumbuhan sulit tumbuh dan hanya tipe tumbuhan tertentu saja yang bisa hidup.

Menurut pengamatan tim jejak eksplorasi, daratan Kupang, NTT adalah lautan yang terangkat karena bisa terlihat 100% tanahnya adalah kapur dan batu karang. Kontur jalan pun naik turun dengan pemandangan kiri-kanan adalah batu karang. Saking melimpahnya batu karang maka warga lokal memanfaatkan untuk pagar dan cukup ditata begitu saja namun sangat kuat bahkan kami sempat menaikinya dan memang kuat. Batu karang memiliki tekstur kasar dan kami pernah mencoba tidak pakai sandal di kaki terasa ditusuk-tusuk jarum.
Daearh disini kalau siang sangat panas melebihi Surabaya dan Gresik, dan kalau malam ada yang hangat dan dingin (wilayah tertentu saja yang berada diatas bukit). Pertama kali tim kesini sangat kepanasan dan menghabiskan air minum banyak sekali. Tangan dan muka langsung terlihat gosong.

Saksikan Video Kami di Penyusuran Daratan Kupang, NTT di Youtube Channel:

Referensi:
[1] Youtube Channel "Jejak Eksplorasi Official"

Previous
« Prev Post