Trending Topik

Hubungan Vaksin Covid-19 dengan Kebangkitan Ekonomi

Covid-19 merupakan isu yang sangat gencar di dunia Tahun 2019-2020, banyak berita yang mengkaitkan ini dengan konspirasi mulai saling tuduh siapa yang salah antara perang dagang AS-China, isu menjatuhkan Presiden Donald Trump karena nasionalisme-nya dan membuat el*te gl*bal geram dan juga senjata biologis el*te gl*ba untuk mengendalikan populasi dunia untuk dibentuk tatanan dunia baru terutama dalam hal ekonomi.

Satu demi satu cukup terbukti, mulai dari China yang menuduh AS menyebar virus di Wuhan lewat intelijen militer-nya dan AS menuduh China mengembangkan senjata biologi yang bocor di laboratorium Wuhan, lengsernya Donald Trump karena kebijakannya yang keluar dari WHO dan mengesampingkan The Fed dan el*te gl*bal lewat kaki tangannya di WHO menyerukan untuk lockdown semua negara sehingga ekonomi global lumpuh dan mewajibkan vaksin agar segera terlepas dari resesi dengan hutang-hutang ke bank dunia.

Vaksin digenjarkan sebagai obat jalan keluar dari krisis pandemi Covid-19 dan semua negara harus tunduk pada penggunaan vaksin sehingga harus berhutang trilyunan untuk bisa mendapatkannya. Lagi-lagi bisnis farmasi menjadi tumpuan untuk penyelesaian dan ini memang bisnis yang menggiurkan terlebih salah satu bisnis para el*te gl*bal adalah industri farmasi. Covid-19 memang ada namun tingkat keparahan tidak seheboh yang ada di berita, dimana setiap yang meninggal banyak yang di-judge terkena Covid-19. Banyak cerita dari teman penulis, yang memang di Covid kan ketika rawat inap di rumah sakit, entah ini menjadi ladang bisnis agar anggaran negara masuk ke RS tersebut apa bukan kita hanya bisa menebak-nebak. Alasan lain, di Covid-kan karena ketika bayar sendiri cukup mahal dan jika di-Covidkan maka dapat subsidi dan free.

Seluruh masyarakat dunia diwajibkan vaksin untuk membangkitkan ekonomi, inilah slogan yang terus digaungkan ke media. Vaksin bukan obat, melainkan memasukkan virus yang telah dilemahkan kedalam tubuh manusia agar antibodi bisa mempelajari cara melawannya tanpa harus kalah. Jadi vaksin seperti manual book pada tubuh manusia yang memberikan alur arahan antibodi untuk melawan virus. Vaksin terdapat beberapa fase klinis yang harus dijalankan untuk mendeteksi tingkat keefektifan dan efek samping. Sehingga membutuhkan waktu cukup lama dan jika tidak maka perlu dikhawatirkan efek samping jangka panjangnya. 

Sebagai warga yang kritis, sebaiknya menimang dan memikirkan apa dampak dari vaksin walaupun sebenarnya untuk kebangkitan ekonomi. Diri kita yang memiliki dan jika berisiko tetap menjadi tanggung jawab diri sendiri sehingga aset berharga pemberian Alloh SWT harus tetap kita jaga (ikhtiar). Setelah dinyatakan dari pendahulu yang telah vaksin OK dan tidak berdampak apa-apa maka melakukan pada diri kita silakan. Dan kita semua tetap berdoa agar ekonomi global bisa bangkit seperti sedia kala

Referensi:

[1] Pengalaman Pribadi Penulis pada Tema Terkait. www.caesarvery.com

Previous
« Prev Post